Template by:
Free Blog Templates

Minggu, 19 Desember 2010

Cara Memasukkan Scroll Back To Top Ke Dalam Blog

Sudah tahu dengan Scroll Back To Top yang dapat memudahkan pengunjung blog / website tanpa harus mengscroll mouse pada sebuah halaman, cukup dengan Klik sekali saja, maka halaman yang berada di posisi bawah akan kembali keatas dengan sendirinya.

Seperti yang ada di bawah kanan blog saya saat ini, tombol tersebut akan muncul secara otomatis, apabila telah melewati batas tertentu pada halaman. Kalau tombol tersebut di Klik, maka dia akan kembali ke bagian atas halaman, tanpa harus susah-susah lagi mengscroll mouse. Simple, khan?

Jika kamu ingin memasangnya di blog, maka saya akan memberitahukan cara simplenya. Tidak perlu repot-repot untuk mengedit HTML dan CSS, cukup dengan memasukkan script ini, maka layanan Scroll Back To Top akan langsung terpasang di blog / website kamu.

Saya sudah berkeliling mencari artikel yang simple ini, dan rata-rata artikel yang saya dapatkan, agak repot mengaplikasikannya ke blog, dan kurang sesuai dengan selera saya. Sampai dengan akhirnya, saya menemukan artikel dari salah seorang rekan blogger, yang menyajikan tutorial Scroll Back To Top simple dengan script jquery.

Okeh, tanpa berpanjang lebar lagi, kita tuntaskan artikel ini dengan mengikuti langkah-langkah jitu berikut ini (fasten your seat belt) (",)v :

1. Seperti biasa, Log in ke Blog kamu (jangan punya orang lain!)

2. Masuk ke Rancangan

3. Lalu tujukan target kamu ke Edit HTML

4. Kemudian seperti biasa Klik Expand Widget Templates

5. Cari kode
Jangan lupa "Ctrl + F" biar gampang mencarinya

6. Kalau sudah ketemu, Copy script di bawah ini :



7. Kemudian Paste dibawah kode

8. Done!



0 komentar:

Posting Komentar